You are what you wear

About Me

Anak Bandung penggila desain kaos, kadang bikin kadang koleksi. Lagi bantu-bantu jalanin usaha sablon orang tua di Bandung. Pingin punya distro sendiri.

Thursday, October 29, 2009

1 Langkah Kecil Untuk Sumatera Barat

Buat teman-teman yang baru membuka blog ini, dan bingung dengan apa itu 1 Langkah Kecil, atau kamu ingin melakukan 1 Langkah Kecil, tapi bagaimana caranya, akan coba saya jelaskan kembali,

Latar belakang :
Bereaksi atas gempa di Sumatera Barat yang baru saja terjadi mengakibatkan banyak kehilangan besar buat teman-teman kita di sana. Dari harta benda, tempat tinggal, pekerjaan, hingga orang orang yang disayangi. Keinginan untuk melakukan sesuatu buat mereka.

Masalah terbesar yang tidak disadari :
Bukan hanya kehilangan secara materi yang terjadi,
banyak dari mereka yang kehilangan semangat hidup, semangat untuk bangkit, mengalami depresi, stress, keputus asaan.
Ini kehilangan paling besar, yang tidak boleh dibiarkan di teman-teman kita di Sumatera Barat.

Bagaimana cara kita bisa membantu :
Mari mulai dengan 1 langkah kecil ; 1 tindakan nyata untuk teman teman di sumatera barat, bagaimana kita bisa membantu mereka langsung secara materi dan sekaligus bisa memberi dukungan /semangat baru bagi mereka untuk bangkit kembali.
(Materi + Dukungan/semangat baru)

Bagaimana wujud 1 Langkah Kecil :
1 kaos baru + 1 dukungan/semangat dari saya dan anda yang akan di print pada kaos = memberi harapan dan semangat baru bagi mereka, bahwa mereka tidak sendiri, dan banyak yang mendoakan dan mendukung mereka dari jauh.

Kenapa Donasi dalam bentuk kaos dukungan :
Mereka butuh sesuatu yang instan yang bisa dipakai untuk bertahan hidup dan melakukan aktifitas, selain makanan dan uang. Kaos baru adalah wujud hadiah dari kita, memberi harapan baru, untuk memulai lagi memperbaiki hidup mereka.
Dan dukungan semangat yang di print pada kaos, akan menemani mereka terus, mengingatkan untuk membangun kembali Sumatera Barat.

Bagaimana Mekanismenya :

1. Teman-teman cukup menyumbang Rp.25.000 (dua puluh lima ribu rupiah)
untuk pembelian 1 kaos putih polos berbahan katun. Dengan mentransfer ke BCA rekan saya, no rek 3911208669. An.Yohanes , dan lakukan konfirmasi ke 081382407852
2. Sampaikan 1 doa / kata dukungan / kata penyemangat yang ingin di print pada kaos di wall Facebook Group 1 Langkah Kecil ini, dan bisa lakukan konfirmasi sekaligus melalui sms ke 081382407852 berbarengan dengan konfirmasi transfer.
3. Sebagai bukti, kaos berisi pesan dari teman teman yang sudah dicetak, akan saya foto, dan kirim ke email pribadi teman-teman, serta di posting di Facebook Group ini,dan di blog saya : http://batuterjangalam.blogspot.com

Periode Pengiriman donasi :
1 Langkah Kecil dimulai 12 Oktober 2009,
Periode pertama pengiriman kaos dukungan sudah berakhir. 12 Oktober 2009 - 25 Oktober 2009. Terkumpul dari bantuan dan dukungan teman-teman, 86 kaos dukungan. yang sudah dikirimkan dengan baik ke ACT pada tanggal 27 Oktober 2009

Dan Periode ke dua sudah dibuka dari 26 Oktober 2009 -8 November 2009, dan pengiriman 9 November 2009
Rencananya setiap 2 minggu sekali, donasi kaos dukungan yang masuk, akan disalurkan segera ke lembaga yang bekerja sama dengan 1 Langkah Kecil.

Kemana Donasi Kaos dukungan 1 Langkah Kecil disalurkan :

Kaos dukungan teman-teman disalurkan ke
ACT (Aksi Cepat Tanggap) Foundation
Perkantoran Ciputat Indah Permai
Jl. Ir. H.Juanda No. 50 B-8, Jakarta, Indonesia. 15419
Telp.021 741 4482
www.actforhumanity.or.id

Kapan 1 Langkah Kecil akan berakhir :
1 Langkah Kecil akan terus melangkah, selama bantuan dan donasi kaos dukungan terus mengalir dari teman-teman untuk Sumatera Barat.

Terima kasih teman teman, saya yakin sebesar apapun bantuan yang kita lakukan, akan sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.
Mari terus melangkah bersama 1 Langkah Kecil

Salam
Batu Terjang Alam
http://batuterjangalam.blogspot.com
http://www.facebook.com/home.php?#/group.php?gid=152684394555&v=info

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Followers